Selasa, 01 November 2011

MELIHAT KONDISI BANGSA KITA SEKARANG INI SEHARUSNYA MEMBANGUNKAN PARA PEMUDA DARI “TIDURNYA”


Rangkaian konflik dan dinamika bangsa kita membuat resah masyarakat, apa lagi dengan banyak nya kasus-kasus yang tak pernah selesai dan ujungnya tidak tahu dimana. Seperti kasus Century, Gayus, teroris, dan yang paling utama yaitu banyaknya pemimpin kita yang korupsi. yang akhirnya membuat keyakinan para masyarakat terhadap pemimpin berkurang.

Pemimpin kita sekarang ini tidak memberikan suatu solusi untuk menjadikan bangsa kita ini untuk lebih sejahtera. Ini terbukti dengan banyak masalah-masalah yang menimpa negeri kita tercinta ini.

Krisis kepemimpinan kita ini semakin bertambah dengan banyak pemimpin yang tak lagi memiliki etika atau moral, rendahnya moralitas kepemimpinan dinegeri ini mengakibatkan kegoncangan dan kekacauan ditengah-tengah masyarakat.  Mereka beranggapan bahwa kekuasaan mereka dalah segalanya. Ini akibat dari banyaknya pemimpin yang mempunyai sifat materialism.

Banyak berita-berita yang mengungkapkan kasus-kasus para pemimpin kita menjadi hal yang biasa sekarang ini di negeri kita tercinta ini. Seharusnya itu menjadi pukulan untuk lebih banyak berintrofeksi diri.

Sebagai pemuda yang kritis dan mempunyai intelektual yang tinggi kita diharapkan mampu mengubah keadaan ini. Bagaimana kondisi bangsa kita yang dipimpin oleh orang-orang yang tidak serius membangun negri ini, tapi hanya memanfaatkan keadaan mereka untuk mendafatkan keuntungan pribadi. Karena kita juga harus belajar dari pemuda-pemuda dahulu yang membuat sumpah pemuda tersebut. Bagaimana semangat mereka untuk berjuang melawan penindasan penindasan dari  belanda.

Di sini lah kita sebagai pemuda yang merupakan the next generation yang menjadi ujung tombak kepemimpinan yang akan datang. Yang juga merupakan agent of change, kiranya mampu memberikan perubahan menuju yang lebih baik di masa yang akan datang.

Kita sebagai pemuda harus berani memberikan solusi-solusi yang terbaik bagi negeri kita ini, negeri yang sudah jauh dari negri yang kita impikan.

Kita harus memberikan pembaharuan bagi negeri ini, pembaharuan di belbagai bidang kehidupan.  Ini lah sebutulnya yang memang seharusnya kita pikirkan. Kita sebagai pemuda tidak hanya diam saja, karena apapun ceritanya kita lah yang akan menjadi penerus mereka. Jika kita diam di tempat dan tanpa melakukan apa pun, berarti kita seakan-akan setuju dengan keadaan bangsa kita ini yang semakin hari, semakin carut marut.

Sho Hok gie pernah berkata “ lebih baik diasingkan dari pada hidup dalam kemunafikan”. Kata-kata ini seharusnya memberi semangat untuk kita kaum muda yang punya intelektual tingggi supaya bergerak dan melakukan hal-hal yang akan memberikan perubahan besar bagi negri ini.   


Pada tanggal 28 oktober 2011 kemarin, banyak pemuda yang diwakili oleh mahasiswa yang turun ke jalan melakukan aksi di belbagai daerah sebagai bentuk rasa cinta dan kepedulian kepada bangsa kita. Yang menginginkan kondisi bangsa kita ini lebih baik lagi dan mengingatkan kepada pemimpin kita supaya mensejahterakan rakyat Indonesia.

Marilah kita bangun negeri kita Indonesia terrcinta ini, menuju yang lebih baik lagi, karena di tangan kita lah para pemuda ini nasib bangsa kita kedepannya. Semoga kita para pemuda lebih banyak lagi ikut berperan dalam memajukan negeri kita tercinta ini. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar